Sabtu, 11 Januari 2014

Analisis Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran ( Marketing Mix ) Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Minuman Teh Botol Frestea (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Andalas Padang ) Sepris Yonaldi, SE, MM Abstrak

Analisis Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran ( Marketing Mix )TerhadapLoyalitas Konsumen Produk Minuman Teh Botol Frestea(Studi Kasus Mahasiswa Universitas Andalas Padang )

Sepris Yonaldi, SE, MM
Abstrak

Loyalitas konsumen penting artinya bagi perusahaan. Loyalitas
membentuk hubungan emosional antarkonsumen dengan perusahaan.
Sehingga pelanggan akan sulit untuk berpaling. Kejelian dalam
menerapkan strategi pemasaran akan memenangkan persaingan dalam
sebuah industry. Dengan mengetahui pengaruh strategi pemasaran,
dalam hal ini bauran pemasaran, dengan loyalitas, akan menjadi koreksi
bagi perusahaan dimasa datang .

Pada penelitian ini peniliti mencoba meneliti tentang pengaruh
variable bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen produk minuman
Teh Botol Frestea. Survey dilakukan terhadap Mahasiswa Universitas
Andalas Padang. Metode riset untuk membandingkan kepuasan ini adalah
dengan analisis linear berganda dengan program SPSS sehingga bisa
diketahui pengaruh masing-masing variable terhadap loyalitas dengan
terllebih dahulu menguji validitas dan reabilitas instrument kuesioner.
Kemudian guna mendapatkan data primer, barulah kuesioner dibagikan
dengan pengambilan sampel secara accidental sample. Untuk pembuktian
digunakan Anova yang diolah dengan program SPSS guna diuji secara
statistic dengan taraf signifikansi 0,05.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa tiap variable bauran
pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Kemudian dari hasil table Anova, pada setiap instrument penelitian
didapat signifikansi < 0,05 . Ini berarti pengaruh masing-masing variable
bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen tidak terlalu jauh berbeda
namun didapat bukti empiris urutan dari yang paling berpengaruh dan
seterusnya. Sebagai rekomendasi yang bisa dikemukakan adalah
hendaknya perusahaan terus berinovasi dan kreatif serta tanggap
terhadap perubahan karakter dan selera konsumen. Ini adalah hal penting
yang perlu diperhatikan agar tercipta loyalitas yang baik terhadap produk


file Lengkap nya silahkan di :


file :PDF
ukuran :287k
Semoga postingan ini bermanfaat.. jangan lupa Comment nya..terima Kasih

Tidak ada komentar: